Selasa, 05 Februari 2013

ASI Penting Kah..????





Pada kesempatan ini Emak ingin sekali sharing tentang pentingnya ASI. Tentu saja kita sangat ingin melakukan yang terbaik untuk anak kita.

Dulu di tahun 2004 lahirlah seorang bayi laki-laki yang di beri nama "FARHAN SABIL JIHADI" sungguh nama yang penuh do'a buat Emak,bayi itu adalah anak pertama Emak tahun ini usianya 9th sangat-sangat tak terasa. Ketika dia lahir Emak kondisinya masih Ibu muda dan bekerja,bodohnya Emak kurang sekali pengetahuan tentang parenting terutama ilmu menyusui. EMak saat itu sangat berharap bayi ini bisa di berikan ASI full. tapi qodarulloh apa yang EMak inginkn tak tercapai . Tak di sangka di usianya yang baru 1 minggu tiba-tiba Payudara EMak mengecil kembali tanda-tanda ASI tidak keluar ,,entahlah apa karna stress secara anak pertama belum banyak pengalaman. hihi *_*.
Akhirnya dengan hati berat si kaka harus di bantu dengan SUFOR alias susu formula yang wah Alhamdulillah ada rezekinya.

Senangnya pertumbuhan berat badan kaka sangat cepat sekali sampai-sampi tetangga pada bilangnya "Kaka N'dut" seneng lah pastinya secara di puji orang hehe (bangg diri) ,, tapi EMak sedih karna hampir tiap bulan kaka sakit,, dan makan nya pun tidak banyak..lebih doyan minum susu karna cepat kenyang. Tapi ngomong2 apa ada kaitan nya ya dengan pemberian SUFOR itu,, hmm kit bahas yukk..

BEDA ASI DGN SUSU FORMULA
1. Sumber susu
Susu formula = susu sapi yang diformulasikan sedemikian rupa menyerupai asi dengan penambahan zat gizi lainnya
2. Zat-zat gizi : kh, p, l,air, vit dan mineral
3. Zat-zat biologis
Hanya di asi ada antibodi, lactobacillus, probiotik, sistem kekebalan, immunologlobulin, sedangkan disusu formula tidak ada
4. Laktosa
Walaupun struktur kandungan laktosanya sama, namun laktosa di susu formula sering jadi masalah, karna laktosa di asi mudah diserap, sedangkan laktosa susu formula  belum tentu dapat diserap bayi.
5. Sistem kekebalan
Sistem kekebalan asi tidak dapat tergantikan oleh susu formula karena itu diturunkan oleh ibu.
6. Kerentanan terhadap penyakit dan obesitas
7. Iq anak dan kecerdasan
8. Tumbuh kembang
di kutip dari : http://rekiarjulianahs.blogspot.com/2012/09/komposisi-asi-perbedaan-asi-dan-susu.html

Nah sudah tahukan bedanya,,,
semoga bermanfaat,,^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About this blog